BLOGGER INI MASIH DALAM TARAF RANCANGAN

Jumat, 25 Januari 2013

Korut: Nuklir Kami untuk Serang AS!



PYONGYANG – Pemerintah Korea Utara (Korut) mengumumkan mereka kini sedang menyiapkan uji coba nuklir ketiganya. Mereka pun mengakui bahwa mereka membuat senjata nuklir untuk dapat menyerang Amerika Serikat (AS).

Kabar tersebut sendiri keluar ditengah-tengah sanksi baru yang diberikan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kepada Korut. PBB memberikan sanksi baru kepada Korut sebagai hukuman atas uji coba roket yang dilakukan oleh negara komunis itu pada Desember lalu.

Sebelumnya, PBB sempat pula memberikan sanksi setelah negara komunis itu melakukan uji coba nuklir pada tahun 2006 dan 2009. Korut juga sempat melakukan uji coba roket pada tahun 2012, namun uji coba tersebut dicap gagal.

“Kami tidak akan menyembunyikan fakta bahwa uji coba roket dan nuklir yang kami lakukan bertujuan untuk membuat senjata nuklir agar dapat menyerang Amerika Serikat,” sebut pernyataan yang dikeluarkan militer Korut, seperti dikutip BBC, Kamis (24/1/2013).

Kabar bahwa Korut akan kembali melakukan uji coba nuklir sebenarnya telah beredar sejak tiga pekan lalu di komunitas internasional. AS dan negara-negara tetangga Korut pun meminta negara komunis itu untuk mengurungkan niatnya tersebut.

Korut sendiri tidak memberitahukan kapan tepatnya ia akan melakukan uji coba nuklirnya itu. Negara tersebut hanya menyatakan bahwa uji coba nuklir yang mereka lakukan adalah uji coba nuklir dengan kapasitas tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar